Kamis, 08 Oktober 2015

Flora Raksasa Langka yang Mulai Punah

Bunga langka di indonesia

   Bunga langka di indonesia – Indonesia kaya akan flora dan fauna yang beraneka ragam. Beberapa flora yang terancam punah dan yang sangat langka dan keberadaan nya sangat terancam diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Bunga Raflesia Merah-Putih (Rafflesia hasseltii)

ADVERTISEMENT


Raflesia Merah-Putih

Salah satu bunga yang sangat langka di indonesia terancam punah, baru-baru ini di temukan di Daerah Riau, kabupaten kampar. bunga ini bernama Raflesia Merah-Putih, di saat mekar bunga ini bisa mencapai lebar 50 cm.
Rafflesia hasseltii atau Raflesia Merah-Putih ini, memiliki warna putih yang tidak beraturan dan warna daun merah kecoklata. Karna warnyalah bunga ini di sebut Raflesia Merah-Putih. Bunga Raflesia Merah-Putih ini termasuk bunga parasit  dengan genus (inang).


2. Bunga Edelweis Anaphalis Javanica

Bunga Edelweis Anaphalis Javanica
Tumbuhan yang terancam punah ini, tumbuh di pegunungan-pegunungan dengan sifat tanah vulkanik. Tanama atau Bunga ini juga sangat di sukai oleh beragam serangga, di perkirakan 300 lebih jenis serangga mengunjungi bunga tesebut hebatnya bunga ini bisa bertahan hidup hingga 100 tahun usianya. ciri ciri bunga ini sebagai berikut : tumbuh di kawasan pegunungan,  sering di hinggapi serangga, Tinggi dapat mencapai 8 m dan batang dari tanaman tersebut sebesar kaki manusia.

3. Anggrek Hitam

ANGGREK HITAM
Salah satu daerah di indonesia yang tepatnya di daerah provinsi kalimantan, daerah ini memiliki sebuah maskot berupa tanaman langka yaitu sebuah bunga anggrek hitam. Bungan ini di sebut bunga anggrek hitam karena memiliki lidah bunga yang berwarna hitam, sayangnya habitat bunga langka ini semakin lama semakin berkurang dan keberadaan bungan anggrek hitampun terancam punah di sebabkan luas hutan yang semakin lama semakin menyusut.
Namun walaupun bunga ini sudah sangat sulit di temukan di hutan-hutan, anda yang ingin mengetahui jenis tanaman langka ini lebih jauh lagi, anda bisa berkunjung langsung ke sebuah cagar alam Kersik Luway untuk menemukan jenis bungan anggrek ini.

sumber :http://tilulas.com/2013/03/26/bunga-langka-di-indonesia/

0 komentar:

Posting Komentar

 
bunga liar Blogger Template by Ipietoon Blogger Template